Pages

Labels

Jumat, 05 Oktober 2012

STUDIO MUSIK

Salam Sound Enginer.. :D
Sebelum saya memberikan tutorial lebih detail, alangkah baiknya klo kita mengerti dl apa namanya STUDIO MUSIK, ya walaupun temen temen semua pasti udah pada tau yg namanya STUDIO MUSIK . :)
OK, daripada berpanjang lebar yg membuat kalian smua tmbah pusing , lbih baik kita mulai.
STUDIO adalah suatu tempat/ruangan yang digunakan oleh para seniman untuk berkarya/bekerja, yang tentunya di dalam ruangan ini terdapat berbagai macam alat yang di gunakan untuk bekerja/berkarya.
Misalnya :
- Pelukis dengan Kuas
- Photographer dengan Tripot
- Dalang dengan Wayang
- dsb.
Dengan keterangan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa STUDIO MUSIK adalah suatu ruangan yang di gunakan untuk berlatih musik. Yang sebagian besar studio musik di lengkapi dengan adanya alat musik seperti gitar, drum, bass, speaker, dll.
Tp menurut pemikiran saya sendiri, STUDIO MUSIK adalah suatu ruangan yang dapat di gunakan dalam berbagai hal yang berkaitan dengan musik. Jd di dalam studio ini kita tidak di wajibkan untuk memiliki peralatan di atas yang mungkin mempunyai harga yang mahal. Semisal, kita mempunyai suatu ruangan yang kosong yang bisa kita manfaatkan untuk membuat home recording yang hanya berbekal PC dan MIC, atau mungkin bisa untuk produksi MUSIK DIGITAL yang akan kita bahas di postingan saya selanjutnya…
OK, mungkin cukup sekian dl mengenai pengertian dari STUDIO MUSIK. Klo temen temen ada pertanyaan, bisa langsung tinggalkan komentar di bawah ini..
Selamat bertemu di postingan selanjutnya :D

belajarmusikdigital.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar