Pages

Labels

Sabtu, 06 Oktober 2012

MUSIK DIGITAL

APA kabar temen temen semua... :D
Sesuai dengan judulnya, di sini saya akan membahas secara umum apakah yang di namakan MUSIK DIGITAL.
         Mungkin anda semua sudah tidak asing lg sama yang namanya MUSIK DIGITAL. Tapi buat yang belum mengerti betul, mari baca artikel saya ini :) . MUSIK DIGITAL adalah Sebuah aransement atau instrument yang di buat dengan cara digital, khususnya dengan komputer atau PC. Jadi, temen temen semua yang ingin membuat lagu atau musik tapi tidak mempunyai peralatan musik tidak usah bingung. Karena di jaman yang semakin berkembang ini, sekarang sudah banyak adanya software yang membantu kita dalam pembuatan musik.
           Hanya berbekal komputer dan speaker  kita dapat membuat MUSIK DIGITAL . Gimana? menarik bukan :) . Di dalam software tersebut sudah terdapat berbagai macam sample atau effect yang sudah jd satu sama software tersebut. Tp jika anda masih ingin menambahkan suara atau effect sesuai keinginan bs install sendiri.
             Ada berbagai macam jenis software yang kita butuhkan untuk membuat MUSIK DIGITAL :
1. DAW (Contoh : Fruity Loops, Cubase, Nuendo, Ableton, Protool, dsb.)
2. VSTi  (Contoh : Hypersonic, Omnisphere, Purity, Nexus, BFD, dsb)
3. VST   (Contoh: Stutter Edit, Dellay, Reverb, Compressor, Equalizer, dll)

        Di beberapa jenis software yang saya sebutkan di atas, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Mungkin cukup sekian dl artikel dari saya mengenai MUSIK DIGITAL . InsyaAllah di lain kesempatan saya akan membahas kekurangan dan kelebihan satu per satu software tersebut tentunya dengan tambahan tutorial :).
           Jangan lp, jika temen-temen ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar di blog saya ini.

            Terima Kasih.....



0 komentar:

Posting Komentar